Setup Menus in Admin Panel

Tradisi Natal Paling Tak Biasa di Dunia

Sama halnya umat Islam yang merayakan hari Lebaran dengan tak hanya saling bermaaf-maafan, Natal juga diisi oleh banyak kegiatan lain selain Kebaktian. Adakalanya, kegiatan-kegiatan ini bahkan bersifat tradisi, yang akhirnya menjadi pembeda antara perayaan natal di satu negara dengan negara lainnya.

Ya, meskipun Natal mungkin dimulai hanya sebagai hari libur bagi umat Kristiani, orang-orang dari seluruh dunia nyatanya telah menyambut musim perayaan ini dan menambahkan tradisi mereka sendiri dalam perjalanannya.

Dari Sinterklas jahat hingga jaring laba-laba pembawa keberuntungan, berikut tradisi Natal yang paling tak biasa, alias unik di seluruh dunia, sebagaimana dilansir dari holidayextras.

Bad Santa, Autria

Sementara sejak beradab-abad yang lalu Sinterklas dikenal sebagai tokoh yang baik dan penyayang, kita mungkin tidak pernah berpikir bahwa itu akan menjadi sebaliknya. Ya, di Austria, makhluk mengerikan yang disebut ‘Krampus’, kaki tangan jahat St Nicholas, dikatakan berkeliaran di jalan-jalan untuk mencari anak-anak yang berperilaku buruk.

(Baca juga: Natal di Rumah Aja, Lakukan 5 Hal Ini Biar Tetap Seru)

Selama bulan Desember, kita dapat melihat sosok bertopeng yang menakutkan dan akan menakut-nakuti anak-anak dan orang dewasa dengan lelucon yang mengerikan.

Misa dengan Sepatu Roda, Venezuela

Di ibu kota Venezuela, Caracas, sejumlah penduduk kota melakukan misa dengan sepatu roda setiap tahun pada pagi Natal. Tradisi tersebut sekarang begitu kuat sehingga banyak jalan kota ditutup untuk lalu lintas dari jam 8 pagi pada hari itu, sehingga jemaat dengan sepatu roda bisa pergi ke gereja dengan aman.

Kucing Yule, Islandia

Salah satu tradisi Natal paling tak biasa adalah apa yang pernah ada di Islandia, dimana seekor kucing raksasa dikatakan berkeliaran di pedesaan bersalju. Secara tradisional, petani akan menggunakan Kucing Yule sebagai insentif bagi para pekerja mereka – mereka yang bekerja keras akan menerima satu set pakaian baru, tetapi mereka yang tidak akan dimangsa oleh binatang raksasa seperti kucing.

Makan Malam di KFC, Jepang

Puluhan tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 1974, KFC merilis kampanye pemasaran yang meriah di Jepang. Slogan yang tampaknya sederhana “Kurisumasu ni wa kentakkii!” (Kentucky untuk Natal!) Melahirkan tradisi nasional yang masih tumbuh subur hingga hari ini.

Meskipun Natal bahkan bukan hari libur nasional di Jepang, keluarga dari seluruh negeri pergi ke KFC untuk makan malam Natal khusus.

Jaring laba-laba saat Natal, Ukraina

Tradisi perayaan Natal tak biasa lainnya datang dari Ukraina. a, alih-alih menggunakan bintang-bintang sebagai dekorasi Natal, di negara ini orang-orang memilih untuk membuat jaring laba-laba yang berkilauan.

Tradisi ini bermula dair cerita rakyat tentang seorang janda miskin yang tidak mampu mendekorasi pohon untuk anak-anaknya. Legenda mengatakan bahwa laba-laba di rumah merasa kasihan pada keadaan buruk keluarga tersebut, dan membuat jaring yang indah di seluruh pohon, yang ditemukan oleh anak-anak pada pagi hari Natal. Jaring laba-laba juga dianggap membawa keberuntungan dalam budaya Ukraina.

0 responses on "Tradisi Natal Paling Tak Biasa di Dunia"

Leave a Message

top
© 2017 XL Axiata. All rights reserved. Privacy Policy