Setup Menus in Admin Panel

Natal di Rumah Aja, Lakukan 5 Hal Ini Biar Tetap Seru

Natal di rumah aja. Pandemi Covid-19 tak dimungkiri telah mengubah banyak hal dalam kehidupan manusia. Termasuk sejumlah kebiasaan yang dulu kerap dilakukan, kini dengan terpaksa harus ditinggalkan. Paling tidak untuk sementara. Nah, hal yang sama berlaku bagi mereka yang bulan ini merayakan Natal. Jika sebelum-sebelumnya berkumpul bersama teman dan seluruh keluarga menjadi tradisi yang tak pernah ditinggalkan, akibat pandemi ini, sedikit banyak semua kebiasaan itu pun berubah.

Kini, dengan adanya pembatasan jarak sosial dan beragam protokol kesehatan yang harus senantiasa dijalankan, merayakan natal hanya di rumah bersama keluarga pun mau tak mau menjadi opsi bagi banyak orang.

Meski begitu, kebahagiaan natal bukannya tidak mungkin untuk tetap dirasakan. Buat kalian yang terpaksa merayakan natal di rumah saja, berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan agar natal tetap seru.

Maraton Nonton Film Natal

Berkumpul bersama keluarga boleh dibilang menjadi tradisi natal bagi hampir semua umat nasrani di dunia. Tapi tentu saja, sekedar berkumpul tidak akan cukup. Perlu adanya kegiatan yang bisa membuat kebersamaan itu lebih bermakna. Nah, salah satunya ada menonton film.

Dengan situasi saat ini, dimana keluar rumah dan berada di keramaian sangat tidak dianjurkan, maratan menonton film bertema natal bisa menjadi opsi. Tentu, Netflix memberikan banyak pilihan film bagus, tetapi untuk bisa merasakan momen natal yang sesungguhnya, sebagian dari Anda mungkin lebih suka menonton film klasik. Untuk menambah keseruan natal di rumah aja, jangan lupa siapkan popcorn dan kudapan lainnya.

Bukan Cuma Makan, Tapi juga Masak Bareng

Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mendatangkan semangat kebersamaan di rumah, selain nonton. Dan itu adalah memasak. Tidak perlu makanan super heboh yang membutuhkan banyak usaha, sekedar ayam bakar atau ikan kuah kuning sudah cukup. Bila masih kurang, cukup manfaatkan layanan pesan antar makanan ke rumah.

(Baca juga: Destinasi Liburan Paling Populer Jelang Natal dan Tahun Baru)

Jangan lupa siapkan pula camilan. Untuk contoh resep yang gampang dibuat, coba buat cupcake sederhana yang dibuat di microwave dan lengkapi dengan saus vanilla.

Membuat Dekorasi Natal di Rumah

Bagi sebagian orang, pohon natal boleh jadi menjadi atribut penting yang harus ada di saat perayaan. Nah, alih-alih ke luar rumah dan memaksakan diri untuk berada di tengah keramaian, berkreasi dengan membuat dekorasi untuk pohon natal mungkin bisa menjadi opsi untuk membuat natal di rumah aja lebih berkesan.

Dekorasi buatan sendiri bisa menjadi kenang-kenangan sentimental. Kita juga bisa menghadiahkan beberapa untuk orang yang kita cintai dan mengubah keseluruhan proses menjadi tradisi keluarga yang baru.

Main Game Bareng Sampai Larut

Malam Natal yang panjang mungkin tidak akan cukup jika hanya diisi dengan memasak, nonton ataupun membuat dekorasi. Untuk membuatnya seru, coba juga siapkan beberapa permainan yang bisa dimainkan bersama-sama. Percayalah, main monopoli atau uno akan terasa lebih istimewa saat dimainkan di bawah kelap-kelip lampu pohon Anda.

Jadilah Tuan Rumah Pesta Natal Virtual

Bagi yang sudah berkeluarga, atau mungkin tinggal bersama orang tua, natal di rumah saja mungkin bukan masalah besar. Tapi tidak demikian dengan mereka yang tinggal sendirian dan jauh dari orang tua. selucu apapun Macaulay Culkin cilik di Home Alone, rasanya akan tetap membosankan.

Untuk mencegah kebosanan lebih lanjut, berdayakanlah aplikasi meeting seperti Zoom atau Google Meet, lalu undang teman-teman atau keluarga untuk hadir di pesta natal virtual Anda. Berbagai obrolan yang mungkin terjadi dijamin akan menambah keseruan natal Anda. Meski hanya sebatas laptop, Anda tidak akan merasa sendirian.

0 responses on "Natal di Rumah Aja, Lakukan 5 Hal Ini Biar Tetap Seru"

Leave a Message

top
© 2017 XL Axiata. All rights reserved. Privacy Policy