Setup Menus in Admin Panel

Hal-hal yang Hanya Bisa Dimengerti Oleh Pekerja Kantoran

Bagi sebagian orang, menjadi pekerja kantoran mungkin telah menjadi cita-cita luhur yang telah dipupuk sejak jauh-jauh hari. Adakalanya, karena terinspirasi oleh sang ayah yang terlihat keren dengan setelan kemeja dan jasnya, atau, terinspirasi oleh seseorang yang terlihat mumpuni dengan ID card di lehernya, dan sebagainya. Apapun itu, menjadi pekerja kantoran bagaiaman pun masih menjadi impian bagi sebagian orang.

Pekerja kantor sendiri, jika mengacu pada kamus Cambridge, merupakan seseorang yang melakukan pekerjaannya di kantor daripada di pabrik. Adapun pekerjaan yang dilakukan biasanya berkaitan dengan akademisi, manajemen bisnis, perbankan, pemasaran, teknologi informasi, dan sebagainya.

Lain halnya dengan pekerja biasa atau buruh yang biasa bekerja di pabrik atau lapangan. Pekerja kantoran cenderung memiliki gaji yang lebih tinggi, dengan tingkat pendidikan yang juga tinggi. Tak mengherankan, jika mereka mendapatkan pekerjaan yang lebih nyaman dengan fasilitas yang lebih memadai.

Meski begitu, bekerja di kantor bukannya tanpa drama. Ada tekanan disini, ada pula persaingan antar sesama rekan kerja. Yes, meskipun tak sedikit pula keistimewaan lainnya. Katakan saja persahabatan dengan rekan kerja, kue ulang tahun gratis, ngobrol dan ngopi cantik di kala istirahat, dan sebagainya. Singkat kata, ada beberapa hal yang hanya akan dipahami oleh pekerja kantoran dalam menjalani kehidupan dari Senin hingga Jumat. Apa saja?

Berjibaku dengan kemacetan adalah rutinitas

Mungkin tidak ada yang lebih paham mengenai titik kemacetan di Jakarta ketimbang pekerja kantor. Betapa tidak, mereka harus bertemu dengan semua ini setiap harinya dari Senin hingga Jumat. Jika mobil terbang benar-benar ada di peredaran, mereka mungkin jadi orang pertama yang membelinya.

Menunggu jam makan siang adalah ritual harian

Hanya 4 jam sampai seorang pekerja memiliki satu jam penuh untuk diri sendiri. Entah kenapa, momen yang dinanti ini adakalanya terasa sangat panjang. Dan ya, berakhir dengan sangat cepat pula. Baru makan siang, ngopi cantik dengan rekan kerja, dan istirahat, tiba-tiba sudah harus mulai bekerja lagi.

Basa-basi di lift adalah hal biasa

Pernah merasakan betapa jauhnya perjalanan dari lantai 1 menuju lantai 3, bahkan saat kita menggunakan lift sekalipun? Ini terjadi ketika kita bertemu dengan rekan kerja yang tidak begitu kenal, tetapi harus memulai sebuah percakapan. Lift seperti tak bergerak.

(Baca juga: 5 Pekerjaan Paling ‘Seksi’ di Bidang Teknologi)

I hate Monday masih jadi mimpi buruk

Meski sebagian mulai mencoba untuk berdamai dengan jargon I hate Monday, nyatanya hari Senin tetaplah hari yang tak dinanti oleh sebagian pekerja kantoran. Hari Senin membuat akhir pekan terasa jauh, sampai tiba-tiba, mereka yang belum sadar telah melakukan apa selama akhir pekan, harus bertemu kembali dengan hari Senin. Dan ya, back to work.

Kue ulang tahun adalah kehidupan sehari-hari

Mungkin tak ada yang lebih paham rasa kue ulang tahun ketimbang pekerja kantoran. Bulan ini ada yang ulang tahun, bulan depan ada lagi, pun demikian bulan berikutnya. Pertanyaan rutin adalah, “siapa lagi yang ulang tahun?”

Rapat adalah bagian dari kehidupan kantor

Tidak peduli seberapa keras kita mencoba menghindar dari ini, rapat tidak akan pernah berakhir. Jika bukan dengan klien, maka dengan rekan satu tim, atau rekan beda divisi, dan seterusnya.

Drama ada dimana-mana, termasuk di kantor

Sebagian dari kita mungkin kerap berhadapan dengan drama saat di bangku sekolah. Teman yang menusuk dari belakang, kakak kelas yang galak, dan sebagainya. Saat kita beranjak dewasa, kita pun berjanji akan melenyapkan ini dari kehidupan kita, dan hidup tenang aman sentosa. Sampai kita tiba pada satu kenyataan, drama ada dimana-mana, termasuk di dunia kerja orang dewasa. Ya, tanpa bermaksud pesimis, tapi adalah fakta bahwa dalam hidup ini akan selalu ada orang yang ingin membuat hidup kita sengsara.

0 responses on "Hal-hal yang Hanya Bisa Dimengerti Oleh Pekerja Kantoran"

Leave a Message

top
© 2017 XL Axiata. All rights reserved. Privacy Policy